3 Jenis Apotek Hidup yang Bisa Ditanam di Rumah beserta Manfaatnya | Metaproperty.co.id

3 Jenis Apotek Hidup yang Bisa Ditanam di Rumah beserta Manfaatnya

135
3 Jenis Apotek Hidup yang Bisa Ditanam di Rumah beserta Manfaatnya

Kata Apotik Hidup rasanya tidak asing didengar, Apotik hidup merupakan katas kiasan untuk taman atau lahan yang digunakan untuk menanam tumbuhan-tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Biasanya Apotik hidup bisa kita temukan di taman-taman sekolah, tapi kali ini kamu bisa menanamnya sendiri di lahan rumah yang tidak begitu luas. Adapun 3 Jenis Apotik hidup yang bisa jadi pilihan.

  1. Lidah Buaya

Lidah Buaya atau biasa disebut Aloe Vera bisa jadi opsi terbaik yang bisa kamu tanam. Selain banyak manfaatnya dalam bidang kecantikan, ternyata lidah buaya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita loh. Lidah buaya dapat membantu membantu sistem pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, antioksidan hingga menurunkan gula darah dan masih banyak lagi.

  1. Temulawak

Temulawak (Bahasa ilmiah : curcuma zanthorrizha) adalah salah satu temu-temuan yang berasal dari Indonesia khususnya Pulau Jawa. Temulawak memiliki segudang manfaat seperti penambah nafsu makan, mengatasi kram perut saat haid, meningkatkan fungsi ginjal, mengatasi radang sendi serta banyak lagi. Namun perlu diketahui, temulawak tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi beberapa orang seperti penderita gangguan kandung empedu dan hati dan ibu hamil.

  1. Mahkota Dewa

Tanaman ini biasa disebut dengan pohon simalakama. Tanaman ini juga memiliki segudang manfaat mulai dari flu, sakit kepala hingga untuk mencegah kanker loh. Ini bisa jadi opsi Anda untuk jadikannya sebagai apotik hidup dirumah.

RELATED ARTICLES